Jumat, 06 Desember 2013

Mengerti Tentang Mereka..

...kehidupan tak pernah luput dari yang namanya suka dan duka,
terkadang kesukaan membuat kita lupa, kedukaan bisa datang kapan saja.. jadi belajarlah untuk tetap ditengah-tengahnya, 
mensyukuri ketika kesukaan itu walaupun hanya sedikit.. dan bersabarlah atas semua kedukaan, karena yakin kedukaan itu akan berganti dengan kesukaan..



sekelumit kisat tentang seseorang yang sangat dalam mencintai orang-orang sekitarnya.. dia tak pernah menginginkan apapun dari orang lain, yang hanya ingin dia lakukan adalah kebahagiaan untuk orang lain..

suatu saat dirinya diserang kedukaan yang cukup hebat, namun tak ada satupun yang memperhatikannya, orang lain sibuk dengan urusannya masing-masing.. sampai pada satu kesimpulan mungkin dirinya tak berarti, akhirnya dia hanya sibuk dengan dirinya dan keluarganya.. dia sudah tak memikirkan dirinya, dia hanya berbipikir untuk keluarganya.. bahkan untuk menyenangkan dirinya sendiri dia selalu berpikir ulang, adakah yang masih kesulitan jika dirinya mendapatkan apa yang dirinya inginkan?

hatinya terluka, ditandai dengan untaian tangisan pada Rabb-Nya dalam setiap sujudnya..
terluka, karena tak ada satupun yang memperhatikannya.. hingga suatu malam, dalam doanya."...jika memang dengan seperti ini Engkau Ridha pada ku Rabb.." aku ikhlas..
terisak dan terus terisak, sampai sajadahnya mulai dingin..
dia terus bertahan karena Rabb nya dan karena syukur atas nikmat Rabb nya, dia sudah sangat kebal atas ocehan orang tentang yang menimpanya.. rautnya terlihat biasa, ketika seseorang tersebut berbicara tentangnya.. padahal sesampainya di tempat yang tak ada satupun orang dia menangis..
ditengah rintikkan hujan dia menangis.. caranya dia mengeluarkan emosi,
yah..sabar tak pernah mengenal batas, sisi manusiawi manusia harus tetap diperhatikan,jangan sampai kita buta, terutama buta hati, berhati2 berucap, berhati2 berbuat.. karena kita tidak pernah tau perkataan kita yang mana yang mungkin bisa menyakiti..

aah.. Rabb indah ketika kita bisa ikhlas..
kita harus tetap memiliki hati seluas samudera, agar tetap bisa mencari ilmu untuk beramal lalu ikhlas atas semua takdir..
#merenung



1 komentar: