Rabu, 19 Oktober 2011

Murobbiku

..Murobbi pertama ku adalah ibuku..ibuku..ibuku..

saat ditanya murobbi yg terbayang dalam benak ku adalah murobbi yg terlama membinaku di jalan dakwah ini,bener2 sosok murobbi yg ideal..sayang disaat aku sudah sangat nyaman,karena semuanya untuk kebaikan dipindahlah..
berat rasanya,,meninggalkan murobbi ku tersebut,murobbi pertama murobbi terlama,bayang2nya masih saja hadir dalam setiap renunganku..

kini tak kutemukan lagi sosok seperti dirimu..

saat adanya training u/pementor,dan disuruh membayangkan murobbi ku,yg terbayang adlah dirimu teteh,bukan murobbiku saat ini..
jauh sangat terasa berbeda,sesorang yg membina dgn hati,dan hanya tuntutan??tuntutan karena proses pengkaderan..dan sayangnya yg dianut adalah pengkaderan karbitan,yg dituntut cepat karena kebutuhan..

sayang sekali proses seperti itu,membuat yg sudah metang malah menjadi busuk..tak terurus karena ingin menyiapkan sesuatu yg baru dan banyak...

.."wahai para murobbi,membinalah,layaknya kamu mengajari adik2mu/anak2mu..janganlah disalah artikan membina untuk suatu golongan..membina karena kita ingin agama ALLAH ini tegak,agar agama ini mewarnai bumi dan seisinya.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar