Minggu, 08 Juli 2012

Bukan anak Kader ^^

keluarga aktivis

fenomena yang sedang terjadi saat ini  adalah maraknya anak kader,,
anak kader disini adalah anaknya para aktivis,
anak yang ibu bapaknya para aktivis dakwah..

secara tervisualisasi dengan jelas bagaimana tumbuhnya anak kader,
sudah sangat wajar jika memang perkembangannya pesat, karena memang tumbuh dan berkembang ditengah-tengah keluarga yang kondusif dan semua serba dikondisikan,.
terkagum-kagum aku dibuatnya..

diskusi ku berlanjut pada seorang narasumber,
sebenarnya ada juga anak kader yang sebagai ujian dua orang tuanya.. walaupun semua serba dikondisikan, ada juga yang tidak mau, jadi anak kader karena pernah terlontar..
"umi abi syuro mulu, nanti gede ga mau jadi kaya umi atau abi" (salah seorang pengakuan..)

memandang dari sisi yang lain itu bukan salah sistem, tetap itu dikembalikan pada personalnya masing-masing.. bagaimana me managemen keluarga itu sendiri,

back to the topic

senang sekali berteman dengan para anak kader ini,dan terkadang terbersit dalam hati..
 "(seandainya aku bisa,belajar islam seperti mereka dari kecil..dikenalkan dengan al-quran sejak dini,mungkin ketertinggalanku tidak terlalu jauh)"

biasalah itu fitrahnya manusia,iri karena sesuatu yang baik menurutku sah-sah saja.. untuk lebih semangat memperbaiki diri,.

teruntuk sahabat yang ibu bapaknya aktivis,
bersyukurlah,bersykur..karena kau tak usah meminta tentang pentingnya ilmu dan amal, karena tanpa kau sadari ibu bapak mu akan mengajarimu tentang itu semua.. bahkan beruntunglah,karena mereka pasti memiliki keinginan kau lebih baik dari mereka..

untuk kita yang bukan anak kader,
beruntunglah..karena tarbiyah dari Allah langsung kita dikenalkan dengan jalan ini, yah jalan dakwah, dimana kita semua sedang mencoba mendekati Rabb kita..
ambilah dalam setiap fasenya hikmah-hikmah yang begitu mendalam yang pasti ada dalam tiap fasenya untuk kau ceritakan kembali pada anak-cucu mu kelak..

jangan pernah berkecil hati meskipun kau bukan lahir dari keluarga aktivis,tapi kau masih punya kesempatan melahirkan aktivis bahkan mujahid dan mujahidah nya peradaban islam ini..

asal kau tetap tabah dalam menghadapi jalan ini, tetap kuat memikul amanah dakwah yang sejatinya amanah dakwah itu bisa mematahkan tulang punggung kita..

pesanku..
"Dan jangan kau lupakan ibu bapak mu saudara-saudaramu, kenalkan mereka lebih dekat pada ajaran-ajaran islam..
sungguh itu adalah pekerjaan yang sangat mulia,.
tidak akan pernah tertukar walaupun kau bukan berasal dari keluarga yang kondusif, tapi kau masih bisa bertahan dijalan ini, bertahan dan terus bermunajatlah pada Allah.." agar kita dikuatkan, karena janji Allah itu pasti, dan semuanya tidak akan pernah tertukar.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar