Minggu, 30 September 2012

membangun ukhuwah untuk peradaban..^^


Beginilah..
            Lingkaran ini menyentuh sanubari terdalam, menyentuh hati untuk bergerak kearah lebih baik.. bahasanya halus, mnyusup relung hati, menggerakan jiwa-jiwa..
Dalam prosesnya ada keikhlasan memberi dan menerima ilmu, ada ruang-ruang terdalamnya yang penuh semangat penuh dengan tujuan yang mulia..
Lingkaran kecil yang akan merubah peradaban, karena ia merubah dari dalam.. ya dari dalam hati..
Didalamnya bukan hanya proses satu arah, tapi proses berbagi.. karena ini namanya proses, tidak mungkin hanya suka saja.. tapi juga duka, duka karena tidak sehat, duka karena tidak diperhatikan, duka karena kurang sreg dan lain-lain.. namun sukanya mengalahkan segalanya.. nikamatnya berukhuwah, nikmatnya menyayangi karena Allah Subhanawata’ala..
Tak sedikit orang yang sudah besar karena lingkaran ini, dan tak sedikit pula yang keluar dari lingkaran ini, tapi dakwah ini tetap menunjukkan wibawanya ada atau tanpa kita pun.. dakwah ini akan tetap terjaga karena Allah langsunglah yang menjaganya,.
Lingkaran ini begitu menyejukkan,setiap pekannya seolah menyirami bunga yang kering karena semua aktivitas, bukan karena siapa atau apa? Lingkaran ini menyejajarkan kita ttg ilmu, bahwa semua orang setara, sedang sama-sama belajar.. membedakan dari usia saja..
Dalam lingkaran ini semua orang yang mengikutinya sedang membuat asa untuk kehidupan yang lebih baik.. yang lebih mendekatkan kita pada Rabb nya.. dengan Rasul nya
Lingkaran untuk sebuah peradaban..
Merubah kejahiliahan menjadi keshalihan,
merubah ketidak tahuan menjadi saling memberi tahu..
merubah ikatan pertemanan menjadi persaudaraan..
merubah pandangan dan karakter menjadi lebih baik..
Bersyukurlah, Allah kenalkan kita pada lingkaran seperti ini,
Hingga kita pun menyadari untuk melanjutkan tongkat estafet lingkaran ini pada adik-adik kita keluarga kita, saudara-saudara kita yang lain belum tersentuh.. untuk merasakan keindahan yang sama..
Tetaplah bertahan,berjuang, untuk kehidupan yang lebih baik..
Bertahan untuk tetap selalu menebar manfaat untuk sekitar.. tetap berusaha membagi indahnya lingkaran ini..
Karena syurga terlalu luas untuk dinikmati sendiri(*meskipun kita tidak pernah tahu masuk atau tidaknya kita, setidaknya kita berikhtiar untuk kesana).. berikhtiar bersama.. untuk saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran..
‘allahua’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar